Saturday 22 June 2013

best moment evaa! #xlbbq10

tadddaaaa~
akhirnya aku buka lagi blog ini gara-gara ada kompetisi xlbbq10 :P

jadiii, ceritanya gini...
kisah ini berawal pada suatu ketika *backsound musik di taman* 3 hari yang lalu, tepatnya hari Kamis, tanggal 20 Juni 2013. Oh bukan, kejadian awalnya itu sehari sebelumnya. Aku dan temen2ku rusuh masak bareng di rumah salah satu temenku. Ga ada yg pegang hp. Kita simpen hp masing-masing di meja makan. Aku juga ikut taro BB Onyx 2-ku di sana. this is my lovely onyx 2 white for almost 2 years with xl card inside :3 wallpapernya keren yah :'D



Eh, ada ajaaaa yg iseng. Para lelaki yang ga ikutan masak, malah ngebajak semua BB yang tidak berdaya tergeletak di atas meja. Aku cek, bunyi PM-ku saat itu "Iyuuh, tangan q kena minyak". Ah sialan..

Nah jadilah aku pasang password di BBku, biar ga pada jail lagi! haha~
sampe Kamis subuh, belum ada kejadian apa-apa, sampe akhirnya aku ganti passcode ku yg lebih panjang! Kamis pagi, pas aku mau buka passcode-nya, jengjeng!!! ga kebuka! alias salah!
aku panik!
aku coba sampe 4 kali, masih salah juga! :( iya, pas aku ganti passcode itu, aku kurangin maksimal enter passcode-nya *menyesal, guling2 di tanah*

dan cara satu-satunya supaya bisa balik lagi, cuma reset factory di kesempatan terakhir, yg artinyaaa harus kehilangan semua data2 di BB...

aku sudah mengikhlaskan data2ku. sungguh! berat rasanya harus kehilangan data2 di BBku untuk kedua kalinya setelah dulu harus service dan aku lupa back-up. yaa, sebelum aku enter passcode terakhir, untuk berjaga2 aku cabut memoricard, supaya ga ikut kena wiping.

dengan "bismillah" aku berusaha tegar memasukkan passcode terakhir yg aku yakin kalo itu kode yg benar! tapi entah kenapa masih saja salah --" jadi ini semua salah siapa!!!! *zoom in, zoom out*

kemudian proses wiping dimulai.
aku menunggu, menunggu, menunggu ... sambil membayangkan kontak bbmku kosong *drama*

respon pertama yg muncul adalah layarnya putih semua. sempat terpikir untuk kujual saja BB ini. dia mengecewakan aku dua kaliiiiii. tapi akhirnya aku urungkan karena AQ dan BB Q telah terlalu lama bersama apalagi pake paket bbnya dari xl *susah move on* :D gila yah, dari kapan tau deh nih pake xl di bb, pernah sih sekali ganti. tapi cuma dua hari. trus balik lagi. :P

back to the story. :D
abis itu, muncul tulisan "wiping".
setelah selesai, BBku benar2 muncul seperti baru beli-_- yg pertama aku buka setelah BBku aktif adalah BBM! kemudian di layarnya muncul seperti akan meng-upgrade dan minta aku memasukkan BlackberryID. setelah log in, atau sign in, ah aku lupa tepatnya apa, ia memprosesnya. untung cepet! iyalah pake xl! fyuh~

kemudian tanpa disangka-sangka, kontak bbmku kembali! semua! tanpa ada yg hilang satu pun!
aaaaah~ aku ingin joget seperti di film2 Bollywood rasanya! seneng tetep bisa bbman sama pacar yg sama2 pake onyx white juga :3
jadi data yg hilang itu yg ada di memopad, kontak blackberry, kalender, trus hmmm udah.

pokoknya ini pengalaman berharga banget.
kalo ga penting-penting amat, jangan keseringan gonta-ganti passcode BB deh! karna dia secure-nya tinggi. jadi kalo dicolong orang, dia mungkin bisa dapet bbnya, tapi dia ga bisa dapet data2nya HAHAHAHAHA! *suara petir menggelegar*
oya oya, biar lengkap, bbnya dipakein xl aja. trus pake yg 3in1 unlimited~ ini paket gokil banget, masa sms telpon juga unlimited? tolong beritau saya gimana bisa move on dari bb dan xl!!!!!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment